Kekuatan Multimedia Museum Dalam Menarik Banyak Pengunjung

Kekuatan Multimedia Museum Dalam Menarik Banyak Pengunjung

2018-07-06T10:44:34+00:00

Multimedia adalah kombinasi dari dua atau lebih media yang berbeda. Multimedia memanfaatkan komputer untuk menyimpan, menggabungkan, mengambil, dan menyajikan informasi dari berbagai media, dan memungkinkan navigasi interaktif yang ditentukan pengguna. Kemampuan ini membuka banyak kemungkinan di semua bidang kegiatan museum, termasuk pendidikan / interpretasi, kuratorial, penelitian atau dokumentasi.

Instalasi multimedia museum di galeri dapat berkisar dari satu kios video interaktif dalam pameran khusus hingga pameran dan lingkungan informasi terpadu sepenuhnya dengan teknologi sebagai unsur pendukung. Dengan berbagai multimedia museum yang bisa ditawarkan tentu itu akan membuat para pengunjung menjadi betah berlama-lama di museum. Contoh, daripada papan tulisan yang static, kini bisa digantikan dengan smart table yang bisa memuat banyak informasi dalam satu perangkat.

Pameran termasuk bahan penafsiran tambahan untuk memberikan informasi tentang objek, karya seni atau artefak yang tidak tampak dari penampilan visualnya. Informasi kontekstual ini memungkinkan pengunjung untuk memahami dan menghargainya secara lebih lengkap. Sistem penafsiran multimedia, yang meliputi suara, gambar, gambar bergerak, grafik, dan teks dapat memberikan informasi yang lebih luas, dan meningkatkan pengalaman pengunjung.

Dalam lingkungan galeri tradisional, objek hanya dapat dipamerkan dalam konteks terbatas, seperti asalnya, fungsi urutan kronologis. Database multimedia memberikan kesempatan untuk memposisikan pekerjaan tertentu pada lebih dari satu kontinum, memungkinkan perbandingan dan interpretasi.

Ruang galeri terbatas sering berarti museum hanya dapat memamerkan sebagian kecil dari koleksi mereka. Database multimedia memungkinkan pengenalan karya-karya yang sebanding, yang mungkin tidak dapat dilihat. Kemampuan manipulasi gambar interaktif dapat memungkinkan pengunjung untuk membandingkan dan membedakan objek, dan memeriksa karya secara detail. Ini mungkin sangat berguna bagi peneliti spesialis.

Kios multimedia juga dapat digunakan untuk memberi pengunjung informasi umum tentang museum, bangunannya, dan subjek yang ditafsirkannya. Mungkin, misalnya, untuk menyusun denah lantai, mengidentifikasi lokasi pekerjaan tertentu. Sistem umum juga dapat memasukkan permainan atau kuis untuk menguji pengetahuan pengunjung, atau menyediakan tempat bagi pengunjung untuk mengomentari pengalaman museum mereka.

Selain dapat memberikan informasi yang lebih lengkap, multimedia juga dapat membuat banyak orang tertarik untuk datang dan berkunjung ke museum, karena multimedia adalah bagian dari kehidupan orang-orang di zaman sekarang, dan itulah hal yang mereka sukai dan membuat mereka tertarik.

More about us…

About My Work

Phasellus non ante ac dui sagittis volutpat. Curabitur a quam nisl. Nam est elit, congue et quam id, laoreet consequat erat. Aenean porta placerat efficitur. Vestibulum et dictum massa, ac finibus turpis.

Recent Works

Recent Posts