Game Capture The Museum dari Museum Nasional Skotlandia

Game Capture The Museum dari Museum Nasional Skotlandia

2018-07-03T02:49:39+00:00

Dalam upaya untuk mendukung inovasi dan kewirausahaan di sektor budaya, Dewan Strategi Teknologi pemerintah menawarkan peluang pendanaan skala kecil melalui skema ICTomorrow. Museum Nasional Skotlandia mengambil keputusan yang menarik: mereka ingin bermitra dengan sebuah studio game untuk mengeksplorasi cara-cara bermain untuk membantu pengunjung terlibat dengan pameran dan bangunan museum mereka yang indah nan rumit.

Dipilih dari 26 karya, akhirnya konsep Capture The Museum lah yang terpilih. Konsep ini terinspirasi oleh permainan papan klasik seperti Risk and Trivial Pursuit, yang mengesankan Museum Nasional Skotlandia dengan kesederhanaan dan fokus pada lingkungan fisik. Dua tim menjelajahi museum, bersaing untuk mengklaim galeri yang berbeda sebagai ‘wilayah’ mereka. Lebih dari satu tahun kemudian, proyek yang mereka kembangkan bersama teman-teman Bristol Splash & Ripple, diluncurkan di Edinburgh pada bulan Mei.

Capture bertujuan untuk menambahkan lapisan yang kompetitif dan berorientasi narasi ke museum. Museum serta lembaga-lembaga yang dapat dipercaya dikelilingi oleh arsitektur yang indah, juga dikemas dengan kisah-kisah hidup.

Capture The Museum saat ini gratis untuk dimainkan, berdasarkan pendaftaran. Meskipun awalnya dirancang untuk mengukur selera audience untuk pengalaman museum yang tidak biasa, sistem ‘pembayaran mikro’ yang dikenal yang digunakan oleh aplikasi gratis adalah salah satu model yang bisa cocok.

Di lingkungan museum, di mana konten kadang-kadang terlalu banyak untuk bisa dicerna, permainan membuat kerangka untuk eksplorasi dan pengambilan risiko. Pada intinya, Capture mungkin merupakan tur museum yang sangat menarik, menggabungkan teknologi dan sedikit tipu daya untuk memberikan bagian yang tak terduga. Museum Lates adalah contoh lain yang nyata, bisa dilihat dari antusiasme penonton untuk penyajian budaya dengan twist.

Itu adalah contoh penerapan permainan papan yang sederhana pada museum, terus bagaimana selanjutnya? Masih banyak media lain yang bisa diterapkan pada museum untuk menarik pengunjung lebih banyak lagi, seperti contohnya smart table sebagai pengganti papan informasi sederhana, interactive software, virtual reality untuk memberikan pengunjung pengalaman nyata secara virtual, augmented reality, dan masih banyak lagi.

About My Work

Phasellus non ante ac dui sagittis volutpat. Curabitur a quam nisl. Nam est elit, congue et quam id, laoreet consequat erat. Aenean porta placerat efficitur. Vestibulum et dictum massa, ac finibus turpis.

Recent Works

Recent Posts